Cara Tetap Hangat di Musim Hujan

Tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2020. Curah hujan mulai tinggi dan tak menentu, sehingga tidak sedikit yang mulai pilek karena cuaca yang dingin dan lembab. Bagaimana caranya agar tetap hangat di musim hujan? Yuk disimak tips-tips berikut:

Pakai kaos kaki saat tidur

Tips yang sangat simpel dan bisa dilakukan oleh semua orang, termasuk kamu. Selain membantu menghangatkan seluruh tubuh, kaki yang hangat juga dapat memberi sinyal ke otak bahwa ini adalah waktu untuk tidur.

Mengenakan pakaian berlapis atau selimut tebal

Jika kamu tidak memiliki pakaian yang cukup tebal, pakaian berlapis bisa jadi cara yang jitu untuk menghindari kedinginan akibat curah hujan yang tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan selimut tebal atau beberapa selimut sehingga tidurmu semakin nyaman.  

Mandi air dingin

Tunggu, kok bukannya mandi air hangat malah air dingin? Nah, biasanya ketika mandi air hangat di cuaca dingin, setelah mandi kita merasa kedinginan bukan? Kali ini cobalah mandi pakai air dingin, sehingga setelah mandi tubuh kamu sudah siap menerima suhu dingin. Namun, pastikan kamu sedang dalam keadaan yang fit atau sehat saat mandi dengan air dingin ya.

Olahraga ringan

Olahraga ringan di dalam rumah bisa kamu lakukan, seperti push-up dan sit-up. Untuk kamu yang tidak terbiasa berolahraga, bisa dimulai dengan 30 menit saja setiap hari karena dapat meningkatkan suhu tubuh hingga membakar kalori.

Minum minuman hangat

Saat kedinginan tiba-tiba menyerang, ada satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa kedinginan itu, yakni dengan menyeduh minuman hangat dan meminumnya. Namun, biasanya minuman hangat hanya memiliki efek sementara. Oleh karena itu, kamu memerlukan minuman hangat yang kandungannya pun juga berfungsi menghangatkan, salah satunya adalah X’TRAGIN Jahe Merah.

Kandungan gingerol pada jahe merah menimbulkan efek pedas yang mampu membantu tubuh agar tidak kedinginan, bahkan bisa membantu memulihkan tubuh kita dari flu.

Minuman herbal X’TRAGIN Jahe Merah terbuat dari sari jahe merah asli pilihan dan gula alami. Dikemas secara modern dalam bentuk sachet sehingga dapat diseduh kapan saja dan dimana saja. Pembeliannya pun sangat mudah karena sudah tersedia di supermarket dan minimarket terdekat, serta dapat dipesan secara online di sini.